PRESS RELEASE : SUKSES! Menggelar Pelatihan Pembuatan Makalah Untuk Mahasiswa Baru Bimbingan Dan Penyuluh Islam Tahun 2023 Berakhir Dengan Gemilang

Semarang, 9 Agustus 2023- Himpunan Mahasiwa Jurusan Bimbingan dan Penyluh Islam (HMJ BPI) dengan bangga mengumumkan keberhasilan acara “Pelatihan Pembuatan Makalah” yang telah diselenggarakan pada Rabu, 9 Agustus 2023, yang di ikuti oleh semua mahasiwa Baru Jurusan Bimbingan Dan Penyuluh Islam. Narasumber dalam pelatihan ini adalah Lutfin Hidayat, S.Sos yang merupakan demisioner ketua HMJ 2020. Pelatihan Pembuatan Makalah ini  di Buka oleh MC dan dibuka secara simbolis oleh Ketua Jurusan Bimbingan dan Penyuluh Islam yaitu Ibu Ema Hidayanti, S.Sos, M.S.I., Dalam sambutannya beliau menyampaiakan  bahwa “Acara ini dapat membantu mahasiswa baru untuk meningkatkan kemampuan akademik mereka dan dapat menciptakan makalah dengan baik”. menurutnya Pelatihan Pembuatan Makalah ini  “Sangat penting dalam pengembangan ketrempilan menulis makalah yang berkualitas saat kuliah, karena output yang diharapkan dari acara ini agar mahasiswa dapat mengimplemtasikan ilmu yang di dapatkan dan diterapkan ketika membuat makalah saat kuliah. 

Selama acara berlangsung, peserta mendapatakan manfaat dari berbagai materi yang mencakup seperti, mengenal pemahaman konsep dari  makalah, tujuan dibuatnya makalah, bagian-bagian atau struktur pembuatan makalah, tips dan trik penyusunan makalah, dan hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan makalah yang baik dan benar. Mahasiswa baru yang mengikuti  pelatihan ini terlihat sangat antusias dan berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam menulis makalah. Dilihat dari para peserta yang aktif berpartisipasi dalam sesi tanya jawab dan diskusi yang dapat memperkaya pengalaman mereka. Salah satu peserta memberikan kesan selama mengikuti acara ini menurutnya “Pelatihan ini memberikan wawasan yang sangat berharga dalam penulisan makalah, dan dapat meningkatkan percaya diri sehingga siap untuk mengahadapi tugas-tugas akademik yang memerlukan kemampuan menulis makalah”. Muhammad Fadil selaku Ketua HMJ BPI merasa sangat bangga dan bersyukur melihat antusias dan partisipasi yang tinggi dari seluruh peserta. Acara ini merupakan wujud dari kerja keras dan kolaborasi seluruh panitia, Muhamad Fadil juga memberikan kesan dan pesan, yaitu “Saya merasa bangga melihat mahasiswa baru BPI 2023 yang semakin siap untuk menghadapi tantangan akademik dengan lebih percaya diri, pesan saya kepada seluruh peserta agar berkomitmen untuk mengasah kemampuan menulis makalah, praktik dan pengalaman adalah kunci dalam mengembangakan ketrampilan ini. Terimakasih kepada seluruh tim panitia yang telah membuat acara ini sukses dan lancar. Selanjutnya Acara ini ditutup oleh moderator dengan doa bersama dan foto bersama dengan pemateri serta penyerahan kenang-kenagan untuk pemateri.  

——————————————————————————————————-

BPI It’s Amazing

BPI Berkarya Nyata 

Official Akun Sosmed HMJ BPI UIN Walisongo Semarang 

Instagram : @bpiwalisongo 

Facebook: BPI Walisongo 

Website: bpi.walisongo.ac.id

Gmail : hmjbpi2018@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *