PRESS RELEASE: Seminar Kesehatan Mental dan Opening Gebyar Himpunan Mahasiswa Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam Tahun 2023

Semarang,30 Oktober 2023– HMJ ( himpunan mahasiswa jurusan ) mengadakan acara tahunan yang menjadi acara rutin setiap tahunya dan menjadi acara turun temurun yaitu Gebyar BPI.Pada hari ini opening Gebyar resmi diadakan bersamaan dengan Seminar Kesehatan Mental yang mengusung tema “Kesiapan Mental Mahasiswa dalam Menghadapi Fase Quarter Life Crisis dan Hiperrealitas di Media Sosial”.Dilihat fenomena di kehidupan baik di dunia nyata maupun dunia maya sekarang yang dirasa pembahasan tema tersebut penting bagi mahasiswa pada khususnya.

Acara ini dibuka oleh MC, kemudian sambutan dari mandataris ketua HMJ Bimbingan Penyuluhan Islam tahun 2023.Dilanjutkan sambutan dan dibuka oleh  Sekertaris Jurusan BPI Bu Widayat Mintarsih, M.Pd dengan pemukulan gong pertanda gebyar BPI dimulai,serta sambutan-sambutan lain. Kemudian dilanjutkan Seminar yang diisi oleh dua narasumber yang ahli dalam bidangnya.Narasumber yang pertama dari seorang psikolog sekaligus founder dari maknadiri.id yaitu Ibu Veti Aristi Amalia, S. PSI dan yang kedua adalah Ibu Lucky Ade Sessiani, S.PSI., M.PSI. beliau merupakan Seorang Psikolog Anak dan Remaja,Asesor Psikologi dan merupakan salah satu dosen dari Fakultas Psikologi dan Kesehtan.Selain itu pada acara kali ini dihadiri kurang lebih sebanyak 90 mahasiswa sebagai audience dari berbagai angkatan,tidak lupa juga beberapa tamu undangan dan dosen dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Pesan dan Harapan dari Sekjur Jurusan BPI, Bu Wid sapaan akrabnya yaitu “Semoga mahasiswa mampu menghadapi Quarter life crisis seperti tema yang diusung, juga semangat untuk para panitia dalam mensukseskan acara rutinan jurusan”. Kata motivasi juga banyak muncul dari para narasumber salah satunya yang disampaikan oleh Ibu Lucky Ade Sessiani, S.PSI., M.PSI beliau berkata “love your self! Memprioritaskan diri sendiri bukan berarti egois,tapi sebuah usaha untuk menjaga kebaikan vibrasi positif”.Kesan positif dari acara ini pun dapat dirasakan,Kata Muhamad Yusuf “Seminar ini memberikan dampak yang baik bagi diri saya sendiri,saya menjadi lebih terbuka  dan dapat sedikit demi sedikit membuat skala prioritas bagi hidup saya”.Senada dengan yang disampaikan Yusuf, Putri juga mengatakan “Setelah mengikuti seminar, saya Mendapat banyak ilmu baru dan pengalaman baru dari cerita yang di sampaikan teman teman yang banyak menginspirasi bagi saya, bagaimana cara menghargai diri sendiri, lebih bisa bersyukur dengan apa yang di miliki.”

Seminar kali ini ditutup dengan foto bersama dengan semua hadirin serta penyerahan kenang kenangan pada pemateri dan moderator, dengan tujuan agar lebih akrabnya hubungan antara narasumber dengan audience maupun panitia gebyar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *