PRESS RELEASE : PKTD( Pelatihan Konseling Tingkat Dasar) Himpunan Mahasiswa Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam Tahun 2022

(Semarang) Jum’at (10/6) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) UIN Walisongo Semarang menggelar kegiatan Pelatihan Kosenling Tingkat Dasar (PKTD) dengan tema “Pelatihan Konseling Sebaya Untuk Menciptakan Konselor Profesional Dan Berkualitas”. Kegiatan PKTD dimulai pada Pukul 08.00 WIB dan berlangsung di Auditorium II Kampus 3 UIN Walisongo Semarang selama delapan jam dipandu oleh Dosen BPI Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Semarang yaitu Dr. Ema Hidayanti, S.Sos.I, M.S.I dan Hj. Widayat Mintarsih, M.Pd.

Dr. Ali Murtadlo, M.Pd sebagai Wakil Dekan III FDK UIN Walisongo memberikan sambutannya sekaligus membuka acara. Beliau mengatakan bahwasanya acara Pelatihan Konseling Tingkat Dasar (PKTD) ini di inisiasi oleh HMJ BPI UIN Walisongo untuk menciptakan konselor yang profesional dan berkualitas kepada para mahasiswa BPI angkatan 2021. Selanjutnya juga mengapresiasi bahwasanya kegiatan PKTD ini sangat luar biasa karena di tingkat S2 pun belum ada dan juga berterima kasih.

Kegiatan PKTD ini menghadirkan 2 orang narasumber, yakni : Wieke Diah Anjaryani, S.Psi, M.Kes (Praktisi Konselor) dan Chusnul Talata Farida, S.Sos (Staff Program Remaja PILAR PKBI Jawa Tengah).
Webinar ini dihadiri 143 orang peserta yang berasal dari mahasiswa BPI Angkatan 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *